Minggu, 13 September 2015

5 Hikmah Yang Dapat Di Ambil Dari Film "Big Hero 6"



1. Jadilah orang yang bermanfaat untuk orang lain.
Ketika Hiro Hamada sudah tidak mempunyai ide lagi, untuk membuat sebuah penemuan yang akan menjadikan Ia masuk universitas dimana kakaknya berkuliah, Tadashi Hamada (kakaknya) terus membantu adiknya hingga Ia mendapatkan ide baru.

 2. Jangan mudah putus asa.














Tadashi Hamada adalah seorang yang sangat tekun. Ia mempunyai ambisi yang tinggi akan...
Robot ciptaannya karena Ia yakin suatu hari nanti Robot ini (baymax) akan bermanfaat untuk orang banyak.  Tetapi percobaan tersebut terus gagal dan gagal  Tetapi Tadashi Hamada terus mencobanya tak peduli seberapa lelah dirinya melakukan percobaan  Ia tak pernah menyerah karena selalu yakin akan ambisinya tak peduli seberapa banyak kegagalan yang telah Ia peroleh  Hingga disaat yang tak terduga bahwa Ia telah memperoleh apa yang Ia usahakan selama ini. Disitulah letak kebahagiaan yang tak ternilai harganya, disaat hal yang diperjuangan selama ini menjadi kenyataan. Dan Baymax benar-benar bermanfaat untuk orang banyak.

3. Belajarlah untuk peduli meski tak ada orang baik lagi di muka bumi ini.
 
Suatu ketika sebuah pameran teknologi yang ditunggu-tunggu telah berjalan dengan baik. Namun tak diduga gedung pameran terbakar secara tiba-tiba. Dan ternyata Professor Callaghan masih terjebak di dalamnya. Disaat semua orang berlarian menjauhi gedung, namun tidak untuk Tadashi Hamada, Ia malah rela mendekati maut untuk menyelamatkan sang profesor. Namun naas gedung meledak sesaat setelah Tadashi Memasuki gedung dan tewas seketika.
Tadashi rela mengorbankan nyawa untuk Professor Callaghan, namun ironis sekali profesor tersebutlah yang menyabotase kebakaran untuk memulai aksi balas dendam kepada Alistair Krei. Mengetahui hal tersebut Hiro Hamada marah besar, namun baymax mengingatkan Hiro kepada kakaknya dan menyadarkan Hiro atas kemarahanya tersebut.

Hingga berada di suatu posisi dimana Hiro Hamada mempunyai kesempatan untuk menyelamatkan Anak Professor Callaghan dan melakukan hal yang sama seperti kakaknya, bukan untuk melakukan aksi balas dendam karena Kakaknya terbunuh dalam sabotase kebakaran.

4. Cari sudut pandang baru!

Jika kamu berada dalam suatu masalah hingga titik yang paling rendah dimana kamu sudah tidak mampu lagi. Jangan terpuruk dan menikmati kenyataan yang ada! Cobalah untuk lihat sisi yang lain, cari sudut pandang baru dan bukalah pikiranmu.
Jangan berfikir Dirimu adalah orang paling sial dimuka bumi ini tapi coba lihatlah bagaimana cara kamu menghadapi tantangan tersebut.
Hidup ini penuh dengan tantangan brooo, hadapilah dengan pikiran terbuka.

5. Jadilah teman yang selalu ada disaat mereka membutuhkanmu

Jadilah temen jangan yang mau enaknya aja broo, kalo temen lagi senang baru dibaik-baikin, giliran lagi susah malah ditinggalin. Kan kasian broo, coba dirangkul tanya masalahnya apa. Kan enak kalo kita jadi temen broo serasa ada yang peduli gitu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar